Kenapa Doa Tidak Dikabulkan? Teori dan Fakta Sebenarnya

Kenapa Doa Tidak Dikabulkan? Teori dan Fakta Sebenarnya

Kenapa doa tidak dikabulkan ? berbagai teori dan alasan yang terjadi

Banyak alasan dan teori yang menyatakan sebab-sebab doa anda tidak dikabulkan, apakah teori itu membela tuhannya, ataupun membela anda sebagai manusia. Setelah saya mempelajari berbagai disiplin ilmu berbagai agama besar di dunia ini, terdapat suatu pola penyebab kenapa doa tidak dikabulkan .

 

kenapa-doa-tidak-dikabulkan

 

Willpower untuk Mindpower

Penyebab pertama adalah lemahnya willpower (niat) kita dalam berdoa. Apapun agama anda jika punya niat yang spesifik dalam berdoa, penelitian mengatakan 70% doa anda terjawab.

Willpower yang dibarengi dengan disiplin, akan menghasilkan mindpower yang luar biasa, yang berfungsi untuk mengaktifkan pikiran bawah sadar kita jika kita butuh jawaban dari doa kita. Mindpower akan bermanifestasi dalam minggu-minggu pertama dalam bentuk tanda-tanda alam untuk jawaban doa yang kita inginkan.

 

Needs, wants, ego

Kita berdoa untuk needs (kebutuhan) biasanya cepat dapat jawabannya, kita berdoa untuk wants (keinginan) agak lama dijawabnya, kita berdoa untuk memuaskan ego bisa dapat cepat tapi habisnya juga cepat, bisa juga dikabulkan lambat dengan berbagai macam halangan dan rintangan yang keras.

Wants dan ego seringkali menghambat jika kita mendoakan orang lain, dimana orang lain tersebut belum tentu punya keinginan yang sama dengan keinginan dan ego kita. Be honest to yourself!

 

Specific purpose for specific deity

Tuhan maha sempurna, ok that’s right, but you must know his / her personalities and manifest. Bagi penganut monoteisme, punya kelemahan mengumpulkan semua permohonan doa pada satu tuhan yang disembah, tanpa anda tahu apa manifestasinya, apa personalitasnya yang berhubungan langsung dengan kebutuhan doa anda. Anda berdoa pada tuhan yang maha esa untuk meminta berkat uang yang banyak, hasilnya anda tidak mendapat apa-apa, anda hanya mendapat berkat berupa kepasrahan saja. Bukankan itu sering terjadi?

Cara mengatasinya ketahuilah personalitas dan arti nama-nama tuhan yang anda sembah. Asmaul husna pada islam, dan nama-nama tuhan pada kristen. Lalu berdoalah dengan atribut nama tuhan yang anda butuhkan. Untuk keyakinan agama lain yang tidak saya sebutkan disini, anda bisa menggali sendiri referensi dari agama anda.

Hal ini berbeda pada sistem agama politeisme, dimana terdapat deskripsikan 108 hingga 1008 nama tuhan menurut personalitas nya dalam bentuk dewa dewi yang mantra yang dibutuhkan.

 

Fanatics

Fanatisme, ubahlah itu hanya untuk diri sendiri, devosi anda untuk diri anda sendiri, jangan paksakan untuk orang lain. Pada prakteknya semakin fanatik seseorang untuk dirinya sendiri dalam menyembah satu deity, semakin cepat doanya dijawab.

 

In the portal

Ada yang mengatakan berdoa itu tidak perlu tempat dan waktu khusus, didalam WC pun anda bisa berdoa. Apa hati kecil anda bisa menerima itu? Berdoa butuh energi internal (willpower, mindpower) dan external (god, deity), kita dapat mengakses kedua energi ini dengan maksimal terutama ditempat ibadah yang kita yakini, atau didalam waktu dan tempat yang tenang.

Tempat ibadah, altar, kamar doa, sarana doa, hari sakral, bulan sakral, dan waktu sakral, itu semua adalah bentuk dari portal energi dimana god / deity memberikan energi yang maksimal untuk menjawab doa anda.

 

Find your angel

Tuhan tidak serta-merta menolong anda langsung dari langit, tuhan seringkali menolong anda via malaikat-malaikatnya yang sering diutus dalam bentuk teman, sahabat, komunitas yang seiman. Bergaulah dengan mereka, perkuat kualitas energi doa anda dengan berada diantara mereka. Seringkali kita mendapat petunjuk dari teman kita sendiri akan jawaban doa kita, seringkali kita mendapat petunjuk dari orang tak dikenal. Buka mata, buka telinga, dan buka hati untuk mendengarkan petunjuk dari para malaikat. Kenapa doa tidak dikabulkan ? karena anda menganggap remeh para malaikat disekeliling anda.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *