7 Cakra Tubuh Anda

7 Cakra Tubuh Anda

Untuk mengetahui cakra tubuh anda, apakah aktif, pasif, bersih atau kotor, anda perlu menyadari dan mengamati dahulu bagaimana keadaan tubuh anda saat ini.

Cakra Dasar

Jika chakra dasar anda pasif atau kotor, anda akan merasa seperti tidak puas dengan diri anda, tidak nyaman dengan bentuk dan tipe tubuh anda, anda merasa tidak dapat mengendalikan hidup anda, tidak bersemangat, kondisi fisik yang lemah. Jika cakra dasar anda terlalu aktif, anda akan sering marah pada hal terkecil, emosi meledak-ledak. Untuk penyeimbangan  cakra dasar, dapat digunakan kristal berwarna merah atau hitam, seperti Red Garnet, Red Jasper, Ruby, Smoky Quartz, Black Tourmaline, Black Onyx, atau Hematite. Setelah cakra dasar anda seimbang, anda akan merasa lebih membumi, utuh dan percaya diri.

Cakra Seks

Jika cakra seks anda pasif atau kotor, maka yang anda rasakan ialah kekurangan energi dan motivasi, sangat lesu, depresi, kurang bersukacita dalam keseharian, tingkah laku yang kasar, hilangnya akal sehat, apatis, tidak percaya diri, cemburu, dan serakah. Jika cakra seks anda terlalu aktif, anda akan merasa frustrasi berkepanjangan disertai dengan sering menangis. Kristal yang dapat dipergunakan menyeimbangkan cakra seks,  Carnelian, Ruby, Amber, Tiger Eye dan Sunstone. Setelah cakra seks anda seimbang, anda akan merasakan kegembiraan, inspirasi dan motivasi.

cakra tubuh

Cakra Pusar

Jika cakra pusar anda pasif atau kotor, anda akan merasa tak berdaya, terutama ketika anda berada di bawah tekanan, atau merasa tidak dapat mengontrol hidup anda. Jika chakra pusar anda terlalu aktif, anda akan merasa ingin mengontrol dan mengendalikan segala sesuatu didalam hidup ini. Penyeimbangan cakra pusar dapat dilakukan dengan kristal yang kuning atau emas, seperti Citrine, Amber, Yellow Jasper, Rutilated Quartz, dan Yellow Sapphire. Setelah cakra pusar anda seimbang, anda akan merasa termotivasi, fokus dan percaya diri.

Cakra Jantung

Jika anda sering bermasalah dalam hubungan cinta, bermasalah dengan jantung, tekanan darah tinggi / rendah, dan stress, hal itu menunjukkan cakra jantung anda pasif atau kotor. Jika cakra jantung anda terlalu aktif, anda akan menjadi terlalu perasa pada sesame dan benda-benda, anda menjadi terlalu sensitif sepanjang waktu. Untuk mengimbangkan chakra jantung, anda dapat menggunakan Kristal berwarna hijau dan merah muda, seperti Green Aventurine, Jade, Chrysoprase, Rose Quartz , Rhodochrosite, dan Rhodonite. Setelah cakra jantung seimbang, anda akan merasakan ketenangan, dan mampu mengasihi sesame dengan seimbang, adanya perbaikan dalam hubungan percintaan.

Cakra Tenggorokan

Cakra tenggorokan yang pasif atau kotor dapat mengakibatkan anda merasa takut berbicara tentang kebenaran, sulit mengekspresikan diri, tidak dapat menterjemaahkan pikiran ke kata-kata secara jelas, sehingga sering miskomunikasi kepada lawan bicara. Jika cakra tenggorokan anda terlalu aktif, anda sering berbicara tanpa berpikir, sehingga menghasilkan kata-kata kosong dan menyakitkan lawan bicara. Untuk menyeimbangkan chakra ini, dapat dipergunakan kristal Lapis Lazulli, Kyanite, Blue Sapphire, Angelite, Sodalite, Blue Apatite, Larimar dan Aquamarine.

Cakra Mata Ketiga

Jika anda merasa tidak dapat mengatur hidup anda dengan baik, maka cakra mata ketiga anda pasif atau kotor. Jika chakra ketiga adalah terlalu aktif, anda akan mengalami mimpi buruk setiap malam, merasa terlalu sensitif, menjadi tertutup untuk ide dan pemikiran baru,  merasa intuisi tidak aktif, dan tidak mempercayai insting anda. Penyeimbangan cakra mata ketiga, dapat dilakukan dengan kristal Amethyst, Charoite, Sugilite, Fluorite dan Iolite.

cakra tubuh kristal

Cakra Mahkota

Jika anda merasa tidak mampu untuk berpikir jernih ketika berada dibawah tekanan, merasa seperti hidupan tanpa arah dan tujuan, merasa kehilangan, berarti bahwa cakra mahkota anda tidak seimbang. Untuk penyeimbangan cakra ini dapat dilakukan dengan kristal Clear Quartz, White Topaz, White Sapphire, Diamond, Amethyst, Selenite dan Rainbow Moonstone.

Demikian informasi tentang tujuh cakra utama dalam tubuh anda, untuk merasakan benefit dari masing-masing cakra tubuh ini, anda dapat melakukannya dengan latihan meditasi atau dengan pemakaian kristal sesuai fungsi yang dibutuhkan

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *