Tidak Ada Dosa

Tidak Ada Dosa

Tidak Ada Dosa Di Pikiran Anda

Tidak ada dosa, semua adalah baik adanya. Semua dimulai dari pikiran, pikiran adalah benteng penghambat kemajuan langkah kita, pikiran juga sebagai pendobrak segala keterbatasan kita. Pejamkan mata, amati gerak pikiran. Pikiran seperti monyet yang melompat-lompat tidak bisa berhenti, kemana saja ia bergerak, kita tidak dapat menghentikannya. Kita hanya dapat mengamatinya.

Pikiran bukanlah kebaikan, bukanlah keburukan. Keburukan yang berujung pada hal yang dikatakan “dosa” adalah pikiran yang tercampur egoisme untuk menguasai dan merampas hak orang lain. Pikiran sejatinya adalah adalah netral, bening, tidak berwarna, pikiran yang terbagi empat jenis, pikiran sadar, pikiran bawah sadar, pikiran kesadaran kolektif, dan pikiran ketidaksadaran kolektif. Baik buruknya pikiran kita banyak dibentuk oleh faktor lingkungan, dan pergaulan.

tidak ada dosa

Hal yang dianggap jelek oleh suatu kepercayaan, akan dianggap kebaikan pada kepercayaan yang lain. Jangan terlalu memaksakan kepercayaan anda kepada orang lain. Pemberdayaan empat jenis pikiran tersebut membawa kita ke tingkat pemahaman tentang cara pandang suatu objek yang lebih universal.

Pikiran berada dialam abstrak, panca indra kita bertugas menterjemahkannya kealam nyata. Panca indra kita pun seluruhnya dikuasai oleh pikiran kita. Perkataan apa yang akan kita katakan, tindakan apa yang kita akan lakukan, semua kembali pada objektivitas pikiran yang menguasai kita.

Menggali dan mempelajari cara kerja pikiran anda adalah suatu pengalaman yang luar biasa, yang dapat mengubah cara pandang anda tentang kehidupan dan tujuan hidup anda. Petualangan pencarian yang sangat menarik. Tidak ada dosa, semua itu hanya cara kita mengontrol ego.

“Visita Interiora Terrae Rectificando Invenies Occultum Lapidem”

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestDigg this

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *