Konsultasi Tarot

Konsultasi Tarot & Psikoanalisa Modern

Sering orang bertanya kepada kami, mengapa konsultasi tarot sangat akurat untuk mengetahui kepribadian seseorang? melihat langgeng – tidaknya suatu hubungan cinta, menggambarkan proyeksi bisnis kedepan, mengetahui permasalahan financial, bahkan membaca masa lalu seseorang.

Bapak psikologi modern Carl Gustav Jung (1875-1961) mengatakan bahwa collective unconsciousness / ketidaksadaran kolektif adalah dasar dari apa yang orang-orang dahulu mengatakan sebagai “simpati dari segala sesuatu'”. Ketidaksadaran kolektif inilah yang memicu timbulnya jawaban atas segala pertanyaan.

Ketidaksadaran Kolektif berasal dari Psyche / jiwa manusia itu sendiri, dimana terdapat terdapat tiga bagian yang terpisah, yaitu kesadaran, ketidaksadaran, dan ketidaksadaran kolektif.

Didalam ketidaksadaran kolektif kita mendapatkan arketipe, yang merupakan simbol-simbol universal yang hidup dalam pribadi dan kolektif, inilah yang bersama-sama membentuk persepsi dan pengalaman. Arketipe dalam tarot direpresentasikan sebagai arkarna mayor & arkarna minor, arketipe juga muncul berulang-ulang dalam mitos, legenda dan cerita rakyat. Sedangkan Minor Arcarna, adalah symbol-simbol yang merepresentasikan keempat sifat dasar manusia, sanguine, koleris, melankolis dan plegmatis.

konsultasi tarot

Sama halnya pikiran bawah sadar yang menuangkan dalam tulisan dan gambar sehingga muncul ilmu grafologi, sama halnya dengan seseorang yang bercerita dari stimulus (melanjutkan kalimat atau gambar) sehingga memunculkan alat tes psikologi SCCT, Roschach, TAT / CAT, dan lain sebagainya. Semua itu hal-hal yang dilahirkan dari apa yang dipikirkan, dirasakan,diucapkan, dan dilakukan seseorang merupakan proyeksi dari keadaan dan kepribadian orang tersebut.

Beberapa contoh arketipe :

  • Mana, kekuatan spiritual
  • Shadow, seperti hewan, merupakan insting untuk hidup dan berhubungan sex
  • Persona, topeng yang kita kenakan untuk ditunjukkan ke dunia luar, merupakan arketipe yang paling dekat dengan kesadaran
  • Anima, merupakan elemen kepribadian yang secara psikologis berpengaruh terhadap sifat bisexual manusia. Anima adalah arketipe sifat kewanitaan / feminine pada laki-laki.
  • Animus, adalah sifat kelelakian atau maskulin pada perempuan
  • Great Mother, adalah Ibu Agung dan orang tua bijak (the wise old man) adalah dua arketipe lain yang di turunkan dari anima dan animus. Setiap orang, baik pria maupun wanita memiliki arketipe great mother
  • The self, diri, sifat manusia yang memiliki kecenderungan, untuk bergerak menuju perubahan, kesempurnaan, dan kelengkapan yang di warisi
  • dll

Jangan ragu lagi, jadikan jasa konsultasi tarot kami sebagai jawaban atas segala permasalahan hidup anda.

konsultasi tarot button

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestDigg this