Penipuan Ajaran Tentang Kesuksesan Hidup

Penipuan Ajaran Tentang Kesuksesan Hidup

Kesuksesan hidup? memang perlu?

Ada salah satu teman bertanya pada saya, “Win, kenapa kamu belum sukses sekarang? Itu lho ada yang seprofesi dengan kamu udah punya rumah banyak, mobil banyak.”

Saya jawab, “Oh jadi itu standard kesuksesan kamu? Kamu udah rasain punya rumah belum? Udah rasain punya mobil belum? ”

Dia jawab, “Belum, saya belum punya itu semua. Tapi saya kepengen punya itu semua”

Saya jawab, “Rumah saya butuh, dan saya sudah punya satu saja, saya tidak butuh mobil”

“Saya tidak mau punya rumah lebih dari satu, repot biaya perawatannya. Saya tidak mau punya mobil, karena saya sudah pernah punya mobil, repot dan makan hati biaya perawatannya, dan saya dijadiin sopir oleh orang orang dekat, capek sekali nyetir, keringet banjir dikala macet total. Mending naik motor cepet bisa ngebut sampe tujuan”

Dia jawab, “Baru kali ini saya temukan orang yang punya sudut pandang logis seperti kamu”

 

Rumah mewah

Ukuran rumah mewah bagi tiap tiap orang sangat berbeda. Bagi saya rumah mewah bukan besar, bukan lantai marmer, bukan tingkat tiga, bukan pakai AC disetiap ruangan. Impian saya rumah mewah itu terbuat dari kayu jati dan pinus, setiap saat saya dapat menghirup segarnya aroma jati dan pinus dari dinding dan lantai saya. Rumah ini saya ingin dirikan di desa yang sunyi, namun harus ada sinyal 4G untuk saya tetap running bisnis. Didirikan di desa yang udaranya sejuk penuh oksigen, sehingga tidak perlu freon dari AC yang tidak sehat.

kesuksesan hidup

 

Sejarah kesuksesan

Orang kaya & sukses makan mewah. Ya boleh sesekali, kalau sering makan steak, babi panggang, ayam hainan, kerang, berujung kolestrol dan darah tinggi seperti saya dulu, akhirnya kembali diet ikan. Ikan laut biasa saja

Ular piaraan orang kaya dan sukses. Waktu SMA, ada temen pamer piara ular gemuk, besar. Ingin saya beli ular, tapi mahal waktu itu ga punya uang, dalam bayangan saya orang kaya dan sukses pasti piaraannya mahal-mahal. Pas udah kerja, saya beli ular, bukan cuma 1, tapi 5 ular sekaligus. Hasilnya saya repot sendiri, capek ngurus  tahi dan makanannya. Ternyata piara binatang eksotik itu sama saja seperti piara binatang pada umumnya, merepotkan dan capek.

Mobil kendaraan orang kaya & sukses. Benda yang satu ini saya paling tidak suka, karena menghabiskan banyak tempat untuk garasinya, biaya perawatan yang mahal, mesti jadi sopir sama orang yang dicintai, disuruh antar kesana kesini. Bahkan di Jepang, orang punya mobil malah dianggap orang kampung.

Rumah mewah lambang orang kaya & sukses. Kelihatannya begitu, apa yang punya rumah ga mikir berapa biaya perawatan, berapa gaji orang yang merawat rumah tersebut. Tidak setiap sudut rumah mampu dinikmati oleh seseorang, paling cuma kamar tidur saja yang sering dinikmati. Sisanya, sudah bosan, orang biasanya hang out keluar rumah.

Punya play station itu orang kaya & sukses. Hehe itu dulu, sekarang sudah banyak rental PS murah bebas main berjam-jam. Download game di HP pun sekarang gratis.

Punya HP itu orang kaya & sukses. Itu anggapan orang jaman dulu, sekarang HP udah jadi barang komoditi,bukan lagi barang mewah.

 

Sukses masa kini

Beli tanah, bangun rumah di desa. Sebagai pebisnis saya berpikir jika saya minim uang, better saya beli tanah di desa yang jauh dari kota, bangun rumah di desa. Biayanya sangat murah dibanding anda bersusah payah mengumpulkan DP untuk cicilan apartemen, dan rumah di tengah kota yang crowded. Toh juga di desa masih bisa bekerja, asal masih ada sinyal 4G.

Sewa Limo. Sekarang di indonesia layanan taksi sudah murah, grab, uber, tarifnya terjangkau, kalau pengen naik mobil, naik taksi aja. Ingin naik mobil mewah? sewa saja Mercy, BMW, bahkan Limousine pun bisa. Anda tidak perlu isi bensin, keluar biaya servis bulanan, body takut tergores, ga capek setir sendiri.

Makan mewah, inget kolestrol. Boleh saja anda pamer foto makanan mewah anda, tetapi anda harus ingat penyakit yang anda derita kemudian hari tidak semewah makanan anda. Babi, sapi, ayam, bebek, semua sudah disuntik antibiotik dan obat hormon secara rutin, anda gemar makan itu semua, anda serap rutin juga obat-obat didalam dagin ternak tersebut. Amannya makan ikan laut dan air tawar saja, bebas suntikan obat-obatan berbahaya.

Sepeda sekaligus olahraga. Gaya hidup serba instant, kita juga dituntut cepat, naik motor kesana-kesini. Akhirnya jantung kita lemah, jarang berolahraga. Bersepeda salah satu cara instant terbaik untuk transportasi sekaligus berolahraga.

Rumus kesuksesan. Rumus ini saya dapatkan setelah mencari dan mendapatkan kesuksesan. Rumusnya adalah sebagai berikut, silahkan baca, pahami, rasakan, apakah benar? “Mencari – Mendapatkan – Bahagia – Bosan – Mencari”

 

Kesuksesan hidup? perlukah dicari?

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestDigg this

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *