Kecerdasan Intelektual dan Kecerdasan Emosional

Kecerdasan Intelektual dan Kecerdasan Emosional

Kecerdasan Intelektual dan Kecerdasan Emosional, Dalam Kartu Tarot 9 of Cups

Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional, manakah yang lebih penting? Keduanya mutlak dibutuhkan di era persaingan yang cukup keras ini. Para pekerja intelek akan terlalu licik jika bergantung sepenuhnya pada intelejensia tanpa mempedulikan faktor perasaan dari rekan sekerjanya.

Demikianpun juga kaum pekerja yang terlalu mengandalkan perasaan dan empati akan selalu menjadi kambing hitam atas segala kesalahan.

kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional

Keduanya terlihat berseberangan, tetapi alangkah baiknya jika kita bisa cerdas dalam keduanya, kita cerdas secara intelek dan tajam juga secara empati.

 

Harmony

Usahakanlah emosional anda terkuasai, tidak berada dalam titik yang lemah pada saat anda berhadapan dengan orang lain. Emosi yang tidak stabil, akan mudah terbaca oleh lawan bicara anda, dan akan menjatuhkan rasa percaya diri anda.

 

Optimist

Apapun halangan hidup anda, usahakan anda punya setidaknya satu pegangan untuk tetap optimis memandang agar dapat menaklukkan semua hambatan hidup. Halangan hidup cuma ujian, ingatlah bahwa what doesn’t kill you makes you stronger.

 

Trust

Contohnya dalam dunia bisnis, segala transaksi terjadi karena trust / kepercayaan, tanpa trust buyer tidak akan mentransfer dananya kepada seller. Dalam pendidikan, orang tua rela membayar mahal, menyerahkan pembentukan mental anaknya ke tangan guru yang ia trust /percayai. Kembangkan kecerdasan emosional anda, agar anda semakin dipercaya oleh orang lain.

 

Compassion

Rasa belas kasihan yang muncul untuk rekan kita, klien kita, anak kita, keluarga kita. Hal ini perlu kita latih dalam ambang normal, tidak berlebih. Compassion merupakan hal yang langka dimasa kini, hal yang mampu membuat ikatan khusus antara kita dan lawan bicara.

 

Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional, keduanya sangat penting bagi hidup anda.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *