Kecerdasan Emosi Berpengaruh pada Kesuksesan Kita

Kecerdasan Emosi Berpengaruh pada Kesuksesan Kita

Komponen Rahasia dari Kecerdasan Emosi

Pencarian kedamaian dan kebahagiaan seringkali melupakan penigkatan kecerdasan, dan strategi kita dalam menghadapi hidup. Seberapa pentingkah peran kecerdasan emosi dalam hidup kita?

Banyak orang mengasumsikan kecerdasan emosi itu hanyalah kesabaran, tidak mudah marah, tidak emosian. Itu benar, tetapi ada banyak komponen selain hal tersebut.

Ada yang mengatakan kecerdasan emosi itu adalah kepasrahan. Padahal kepasrahan bukan saja menerima sesuatu apa adanya, tetapi sebelum kita menerima sesuatu itu, pikiran kita harus dibekali dengan kesadaran dan kecerdasan yang tinggi, agar kita dapat bertahan didalam kesulitan dan kesusahan hidup yang kita alami.

kecerdasan emosi

Kecerdasan adalah salah satu komponen pikiran manusia, dimana ini sangatlah penting untuk mendukung sikap tegas kita dalam bersikap, taktik kita dalam menghadapi tekanan hidup, persaingan dalam pekerjan, dan dominasi dalam rumah tangga.

Tanpa kecerdasaan kita bagai sapi yang dicocok hidungnya, digiring kesana-kemari menurut kemauan si gembala. Kita sebagai manusia modern tentu tidak mau seperti itu, kita ingin meraih kebebasan dalam berpikir, beraktivitas, dan bertindak.

Kewibawaan adalah salah satu bentuk kecerdasan dalam bersosialisasi. Suatu strategi membawa diri dan bersikap dalam kelompok sosial, keluarga, dan masyarakat.

Kebijaksanaan adalah salah satu buah kecerdasan, yang mampu memutuskan sesuatu yang rumit menjadi hal yang sederhana dan praktis.

Tanpa memiliki semua komponen kecerdasan diatas, rasanya sulit sekali anda mencapai apa yang anda inginkan. Karena dunia ini penuh persaingan, dan anda harus menang dalam persaingan tersebut.

Begitulah komponen dari kecerdasan emosional. “Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.”

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestDigg this

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *