Hidup Dalam Roh, Fenomena Mistik Yang Menakjubkan

Hidup Dalam Roh, Fenomena Mistik Yang Menakjubkan

Hidup dalam roh secara nyata

Banyak mistikus kristen, yahudi, sufi, hindu, banyak menguraikan tetang hidup dalam roh, baik uraian secara nyata maupun terselubung. Bagi orang awam tentu sulit sekali mencerna kata-kata mereka. Hidup dalam roh sebenarnya istilah dimana kita hidup dengan tuntunan, bisikan, tanda, dan manifestasi dari roh yang kita sembah atau agungkan.

 

Roh vs Energi

Ya, saya menyebutnya roh, bukan hanya energi. Energi sifatnya pasif, stabil, tetapi roh memiliki rasa, shakti (energi), kehidupan, dan dinamis. Mungkin kaum atheist dan humanis menentang keberadaan roh didalam fisik manusia dan diluar fisik manusia, tetapi ribuan mistikus jg berpendapat roh itu ada, ada tingkatan birokrasinya, kekuasaannya, dan teritorialnya. Roh yang tertinggi ialah Tuhan itu sendiri.

 

hidup-dalam-roh

 

Tipe roh yang dapat kita sembah

Bagi orang kristen, secara personal dapat menyembah Yesus secara personal, Roh Kudus, atau Bunda Maria. Bagi yang berpaham Wicca, dapat menyembah Nature Spirit, sesuai dengan feel anda. Bagi yang berkeyakinan Pagan, dapat menyembah Thor, Frejj, Odin. Bagi yang Hindu dapat menyembah, Vishnu, Krishna, Shiwa, Durga, Ganesh. Dan ribuan jenis aliran spiritual di bumi ini.

Roh itu sebenarnya adalah manifestasi bentuk Tuhan didalam multi-personal, roh itu sebenarnya mempermudah komunikasi kita dengan diri kita yang lebih tinggi. Dengan wujud personalitas tersebut, apakah feminin, maskulin, perkasa, lemah-lembut, jenius, menakutkan, dll, kita dapat dengan mudah mengakses energi yang lebih tinggi, energi yang kita butuhkan.

 

Energi? untuk apa?

Energi adalah shakti dari roh itu sendiri, energi tidak perlu kita sembah, energi sudah otomatis teralirkan pada kita saat kita menyembah roh atau memberikan offering padanya. Fungsi energi sebenarnya adalah untuk memenuhi kebutuhan material dan non material kita semasih kita hidup di dunia ini.

Seringkali praktisi esoteris modern mengajarkan untuk mengakses energi ini itu, tanpa memberitahu sumber sejati dari energi tersebut, tanpa memberi tahu para murid, apa sifat dan karakter sang pemilik energi tersebut. Cocokkah dengan karakter kita, atau malah berlawanan.

 

Tanda-tanda batin

Selanjutnya jika kita hidup didalam roh, maka roh akan membimbing kita lewat tanda-tanda batin yang tidak terucapkan. Kita tahu bahwa ada suatu hal besar akan diberikan pada kita, tetapi niatkan hal besar itu untuk kebahagiaan bersama. Dan itu akan membuat durasi kebahagiaan kita bertahan lama.

Sadarilah kalau material ini hanya maya yang memberikan medium kebahagiaan temporer. Tetapi yang sejati tetaplah roh itu. Ternyata pada prakteknya, pengalaman para mistikus tersebut menyatakan bahwa kebahagiaan adalah pondasi awal dr kelimpahan material dan non material.

 

 

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *