Mantra Para Guru Sejati untuk Meditasi dan Kehidupan

Mantra Para Guru Sejati untuk Meditasi dan Kehidupan

Siapakah sebenarnya guru sejati itu?

Nyalakan tiga batang dupa, mewakili alam bawah, tengah, dan atas, ucapkan permohonan mantra ini 9x, 18x, 36x, 108x dan kelipatannya  :

“Guru Brahma, Guru Vishnu, Guru devo Maheshwara,
Guru sakshat, param Brahma, tasmai shri guravay namah”

Mantra diatas adalah mantra untuk memohon kehadiran guru – guru sejati didalam meditasi dan kehidupan kita. Setiap guru ada fungsinya, ada masanya, ada baik dan buruknya (dualismenya). Tergantung sikap kita menerima ajaran mereka.

Penciptaan kita adalah manifestasi dari guru Brahma (Guru Brahma – kekuatan penciptaan), masa hidup kita adalah guru Vishnu (Guru Vishnu – kekuatan pemeliharaan), cobaan hidup, ujian, penyakit, bencana dan kematian tubuh kami adalah guru Maheshwara (Guru devo Maheshwara – kekuatan penghancuran atau transformasi). Ada guru terdekat (Guru Sakshat) dan seorang guru melakukan ini di luar dari segalanya (param Brahma). Saya memberikan persembahan (tasmai) kepada keindahan (shri) penyingkir kegelapan dan ketidaktahuan saya. (Guravay) Itu adalah untuk anda, aku membungkuk dan menyerahkan hidupku (namah).

guru-sejati

 

Arti kata Guru

Guru dapat diartikan sebagai penyingkir kegelapan, Gu Berarti kegelapan, dan Ru Berarti penyingkir. Kegelapan bertujuan untuk mengaburkan cahaya kesadaran didalam diri kita. Guru adalah penuntun pencerahan yang membantu seseorang mencapai realisasi Diri sejati, seluruh Diri, dan Diri suci. Guru Menghapus avidya (ketidaktahuan), dimana merupakan kasus kesalahan identitas diri, hal ini terjadi ketika anda berpikir bahwa anda adalah kepribadian anda, kesalahan tubuh / pikiran tentang siapa anda dan mengabaikan siapa anda sebenarnya. Ini adalah ketika anda merasa terpisah dari keutuhan diri anda.

 

Permohonan

Dengan membaca mantra ini dengan hati yang tulus, anda akan melihat kekuatan dari pencerahan disekeliling anda setiap saat. Mantra ini meminta kemampuan untuk melihat guru dari semua nama dan bentuk, dan bahkan untuk mengakui, mencintai dan melayani guru yang tidak dapat anda lihat, yang berada di luar segala bentuk terlihat. Guru adalah diri anda sendiri, sang cahaya pembimbing batin.

 

Guru Brahma

Kelahiran anda sendiri, sebuah prinsip penciptaan (Guru Brahma), mengandung sebuah potensi pencerahan. Ini termasuk orang tua Anda, hari dan tempat lahir anda dan semua keadaan disekitar kelahiran Anda. Banyak orang merasa sulit untuk mengenali guru didalam diri orang tua mereka. Banyak dari kita menghabiskan banyak waktu mengeluh tentang tubuh kita yang telah telah diberikan oleh orang tua kita, dan menyalahkan orang tua kita untuk kesulitan yang kita alami didalam kehidupan ini.

 

Guru Vishnu

Situasi kita hidup di saat ini adalah dimana guru Vishnu bermanifestasi. Jika kita bisa melihat keadaan kita saat ini, dengan siapa kita bekerja, dengan siapa kita hidup, siapa teman-teman kita, itulah manifestasi Guru Vishnu, kita mungkin berhenti memperhatikan mereka sebagai jalan kebahagiaan kita dan mulai menyadari bahwa mereka mungkin menyediakan dan membukakan jalan bagi pencerahan bagi kita.

 

Guru devo Maheshwara

Situasi yang paling sulit adalah menerima dan berpokir positif akan bencana, sakit penyakit yang menimpa fisik atau mental kita. Guru devo Maheshwara bermanifestasi sebagai tantangan besar dalam hidup kita, yang Sebenarnya memberikan kita peluang terbesar untuk menyingkirkan avidya (keburukan) dan merangkul semua yang terjadi pada kita sebagai hadiah dari Tuhan. Kehancuran selalu membuka pintu untuk sebuah transformasi.

 

Guru param Brahma

Adalah bentuk guru yang mengatasi segalanya. Untuk menerima dan mengakui guru ini, kita dapat melakukan yang tidak bernama dan tidak berbentuk, di luar apa yang bisa kita bayangkan dengan visi yang terbatas dari pikiran berpikir, hal ini adalah untuk memulai membuka misteri kesadaran kosmik.

 

Mantra yang ampuh

Doa yang paling ampuh adalah baris terakhir dari mantra ini, “…tasmai shri guravay namah” dimana kita meminta untuk memiliki kerendahan hati memohon dan tersungkur dihadapanNya, agar tidak kehilangan kesempatan untuk mengenali guru, ketika mereka hadir. Hanya jika kita bisa melepaskan kesombongan, kebanggaan, keinginan untuk dihargai, kita berharap dapat bertemu guru, yang membawa pencerahan bagi jiwa kita. Guru didalam diri anda sendiri, cahaya pembimbing batin anda.

guru-sejati-tersungkur

 

Demikianlah uraian dari guru guru sejati dalam meditasi dan hidup anda. Visita Interiora Terrae Rectificando Invenies Occultum Lapidem. Aum Ha.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestDigg this

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *