Cara Menghadapi Gosip Tentang Kita, dan Bahayanya

Cara Menghadapi Gosip Tentang Kita, dan Bahayanya

Cara menghadapi gosip tentang kita, kenapa gosip itu ada?

Seperti biasanya pagi ini saya ditemani oleh deck tarot kesayangan saya, Aleister Crowley Thoth Tarot, dan ia menyampaikan inspirasi tentang kebocoran mulut pada teman-teman kita, yang suka bergosip, yang gampang sekali membuka keburukan temannya sendiri secara tidak sadar. Hal ini tentu saja menyebabkan retaknya hubungan pertemanan cepat atau lambat.

cara menghadapi gosip tentang kita

Seorang tarot reader seperti saya tentu saja memiliki ribuan klien dengan ribuan permasalahan yang berbeda-beda, saya harus punya etika tidak boleh bocor mulut kepada siapapun, termasuk teman-teman terdekat saya. Bila saya bocor mulut, itu artinya saya tidak bisa dipercaya lagi sebagai tarot reader.

Memang ada beberapa sebab kita sering digosipkan oleh sekelompok orang, penyebabnya karena :

  • Iri hati, dengki
  • Kurangnya pengetahuan & wawasan
  • Pengangguran & tidak ada pekerjaan
  • Sakit hati & dendam
  • Menggunjing sebelum diggunjing
  • Mendukung teman yang ia sukai
  • Membersihkan dirinya dari penilaian buruk
  • Keinginan agar dianggap lebih tinggi
  • Sombong

Adapun bahaya gosip adalah menyebabkan stress bagi mereka yang terlibat dalam gosip, menyakiti perasaan teman sendiri, menghancurkan kerja sama tim, membuat orang enggan membagikan kerapuhan mereka, menghambat komunikasi yang membutuhkan rasa percaya dengan memberi dorongan bagi orang untuk menjaga mulut mereka, menciptakan reputasi yang negatif bagi penggosip dan yang digosipkan.

 

Dualitas

Gosip dapat terjadi dimana-mana, keluarga, teman, sekolah, kampus, kantor, bisnis, organisasi, dan ironisnya didalam tempat sucipun, gereja, wihara, pura, klenteng, terjadi gosip yang sangat menjijikkan.

Apapun yang dikatakan tentang kita, baik buruk, positif negatif, hal itu akan memperbesar medan energi pada diri kita, semakin tinggi pohon itu tumbuh, semakin kencang angin dan goncangannya. Jadi jangan kuatir, serap semua yang anda rasakan, sadari bahwa itu semua mengubah diri kita menuju pendewasaan karakter.

Reaksi

Apapun yang orang lain katakan ke kita, anggap saja hal itu penyemangat untuk kita, dalam hal apapun kita juga harus berani membatasi diri untuk tidak bergaul dengan teman-teman yang bocor mulut. Jangan terpengaruh, tetapi buatlah pengaruh yang baik pada sekeliling kita. Ada banyak cara menghadapi gosip tentang kita di internet, namun saya bagikan 1 cara ini untuk anda:

cara menghadapi gosip tentang kita 2

  1. Pejamkan mata dan rasakan siapa yang menggosipkan anda, anda pasti tau siapa yang terbayang di kepala anda
  2. Bayangkan pink lotus sebesar telapak tangan muncul dari tengah dada anda semakin membesar sebesar ukuran tubuh orang yang menggosipi anda
  3. Kirimkan dengan perlahan pink lotus yang sudah besar tersebut kearah depan tubuh orang itu, bayangkan seluruh tubuh orang itu terbungkus oleh pink lotus ini
  4. Bayangkan lagi lotus hijau daun sebesar telapak tangan muncul dari tengah dada anda semakin membesar sebesar ukuran tubuh orang yang menggosipi anda
  5. Kirimkan dengan perlahan lotus hijau daun yang sudah besar tersebut kearah depan tubuh orang itu, bayangkan seluruh tubuh orang itu terbungkus oleh lotus hijau daun ini
  6. Selesai

Lakukan hal ini 3-7 hari berturut-turut, perhatikan bagaimana perubahan sikap orang yang menggosipi kita, niatkan kebaikan masuk kedalam hati dan pikirannya.

 

Sikap hati

Setiap hari kita perlu menjaga perasaan dan pikiran kita, karena dari situlah energi terfokus dan mengaril kepada diri kita, lingkungan, dan orang lain.

cara menghadapi gosip tentang kita 3

“Peliharakanlah hatimu terlebih dari pada segala yang patut dipeliharakan, karena dari dalamnya terpancarlah segala mata air hidup.”

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestDigg this

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *