Agar Tidak Mengantuk, Pelajari Cara Meditasi yang Benar

Agar Tidak Mengantuk, Pelajari Cara Meditasi yang Benar

Dasar-dasar Cara Meditasi yang Benar

Banyak orang mengalami rasa kantuk yang menyerang tatkala mereka mulai meditasi, atau bahkan rasa kantuk menyerang ditengah-tengah meditasi. Mengapa bisa demikian? apakah yang sebenarnya terjadi?  Berikut cara meditasi yang benar.

cara-meditasi-yang-benar

 

Punya Ego

Ego disini adalah keinginan, keinginan untuk mencapai tujuan tertentu. Apakah tujuan anda bermeditasi? untuk mendapatkan ketenangan? kesaktian? kekayaan? keberuntungan? jodoh? pencerahan? meraga sukma / astral projection?

Semua itu sah sah saja, karena itu smua adalah keinginan yang logis dari seorang manusia. Misalkan tujuan anda bermeditasi hari ini adalah untuk mencari kekayaan, maka yang harus anda lakukan adalah :

  1. Fokuskan pikiran bagaimana caranya mencari kekayaan, bagaimana caranya meditasi agar mendatangkan kekayaan
  2. Don’t give a shit / abaikan pendapat-pendapat (termasuk pendapat guru meditasi anda) yang menjelekkan niat anda bermeditasi

 

Harus Action

Action ini meliputi kedisplinan anda terhadap ego anda, anda mau kaya via meditasi, tapi anda malas-malasan meditasi, itu sama saja bohong. Action yang harus anda lakukan ialah :

  1. Persiapkan istirahat yang cukup sebelum anda meditasi. Mengantuk saat meditasi sering disebabkan kurang tidur pada waktu malam, atau kecapekan setelah bekerja
  2. Persiapkan pose-pose yang anda sukai, agar ditengah proses meditasi, jika anda mengalami kesemutan, atau sakit pada kaki, anda dapat merubah pose yang anda hafalkan
  3. Persiapkan mudra-mudra yang menopang tujuan meditasi anda. Anda ingin meditasi kekayaan? carilah mudra-mudra untuk kekayaan
  4. Pelajari cakra dan aura. Anda ingin meditasi kekayaan? pelajari teknik meditasi yang hanya berhubungan dengan latihan cakra dan aura hanya untuk kekayaan. Jangan menyimpang latihan untuk pencerahan!
  5. Jika dibutuhkan, pakailah kristal untuk membooster energi anda dengan cepat ke cakra yang ingin diaktifkan

 

Nafas Sangat Penting

Pengolahan nafas adalah hal mutlak sebelum meditasi. Pelajari olah nafas, atau pranayama. Dengan nafas yang baik dan teratur, maka meditasi anda akan long lasting tanpa rasa kantuk. Dalam ilmu patanjali yoga, nafas berfungsi sebagai pengangkut kundalini shakti ke seluruh cakra utama, tri nadi, dan ribuan meridian tubuh.

 

Tulang Punggung Harus Tegak

Hal ini adalah mutlak dalam meditasi, tiga nadi utama (ida, pingala, suhumna) terdapat didalam tulang punggung ini. Pergerakan energi yang lurus dan tidak bengkok didalam ketiga nadi ini, mengenyahkan rasa kantuk, membawa kita lebih konsisten dalam meditasi. Demikianlah cara meditasi yang benar.

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestDigg this

Share this post

Comments (3)

  • jegegbagus Reply

    Astungkara …

    April 13, 2016 at 10:43 am
    • Star Kristal Reply

      Svaha

      April 13, 2016 at 11:55 am
  • HARI SANTOSO Reply

    trima kasih informasi nya yang bermanfaat ini – semoga kita bisa melaksanakan nya.

    Juni 1, 2016 at 8:05 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *